suatu sore di gereja,,,

hari minggu sore kemarin gw ke gereja borromeus, sendirian. biasanya gw bareng sama novi, tapi hari itu dia ada urusan maka, berangkatlah gw sendiri menerjang hujan untuk mendapatkana secercah siraman rohani..

setelah sampai disana, gw duduk di bangku yang paling pinggir, di paling belakang pula. maklum, namanya juga hari minggu, panuhlah itu gereje kecil(lebih tepat disebut kapel si,,). jam 5 lebih dikit misa pun dimulai. umat berdiri…

di depan gw itu adalah 2 orang wanita, kayanya si anak cewek ama ibunya, begitu mereka berdiri,,,,,,,ASTAGADRAGON!!!!!! bayangin aja, gw kan mendambakan sebuah misa yang khusyuk dan khidmat (cie,,) ternyata si anak cewek itu (kita sebut aja “si keriting gantung”)memakai ROK MINI!! cuman 1/2 lutut panjangnya!! dan sepatu boot item kaya artis2 jepang gitu deh, dan rambut nya yang tertata rapi hasil bikinan salon di keriting gantung!!! ya ampun, itu cewe mau gereja ato dugem????? bingung gw,,,

beberapa saat kemudian kita berlutut, lebih2 lagi waktu si keriting gantung berlutut!!ya Tuhanku dan Allahku,,,,untung yang di belakangnya adalah seorang cewek yang baik dan tahan iman (oke, kita sebut aja cewek yang baik itu dengan “gw”) kalo misalnya di belakang dia itu mas2 ato bapak2,,hadu,,kebayang deh penderitaan mereka,,musti memisahkan antara hal -hal duniawi dan rohani…

dari situ gw menyadari, emang si nggak ada aturan khusus buat pake baju ke gereja, tapi ya mbok seenggaknya sadar lah,,,kita lagi dimana dan lagi apa,, mungkin emang gw setuju banget dengan kata2 “kita dinilai orang dari penampilan kita” tapi ya,,nggak usah berlebihan, menurut gw kita emang diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang cantik (itu kata dian sastro di sebuah infotainment) jadi ya,,eksplorelah diri kita menjadi yang truly beautiful jangan cuman atificially,,, karena mungkin kita terlalu takut dengan pendapat orang, makanya kita berusaha jadi lebih dan lebih, manusia emang gak pernah puas, dan nggak ada salahnya kita sejenak berpikir untuk merenung, apa aja yang udah Tuhan kasih sama kita, kita punya tubuh yang lengkap, punya orang tua yang baik, temen2 yang selalu mendukung, saudara yang selalu ada, kadang kita nggak pernah bersyukur, untuk setiap pagi yang Tuhan kasih ke kita aja, apa tiap pagi kita bangun dan bilang”terima kasih Tuhan, sudah kau berikan hari yang baru lagi, kesempatan yang baru lagi..”

makanya gw juga lagi pengen nyoba, tiap pagi at least bilang dalam hati ke Tuhan, bilang terima kasih, bilang syukur dan berdoa,,,,dan gw harap kita semua bisa….nggak sampai 5 menit kok dari 24 jam yang Tuhan sediakan buat kita….

Leave a Reply

