ada makna di balik semua pertanda

hari ini gw keluar dari rumah sakit setelah seminggu gw harus menetap di borromeus gara2 demam berdarah again,,,,

dari seminggu gw sakit, tenyata banyak banget yang gw dapetin di sana.

1. kesehatan itu SANGAT berharga

aduh, sedih banget rasanya waktu di rs. nggak bisa kemana2, di infus pula, harus tiduran terus. jadi setiap kali gw mau ke wc, dan melihat ke jendela luar, gw merasa iri banget dengan semua orang yang gw liat berada dibawah sana. betapa enaknya mereka, bisa jalan, kemana-mana, bisa pergi sesuka hati, dan gw ngga bisa kaya gitu. sumpah sedih banget. sampe mandipun gw harus dibantuin gara2 masih demam. padahal kalo pas gw lagi sehat, kadang, gw ngga perduli dengan kesehatan yang Tuhan berikan. nah mulai dari sekarang gw menyadari kalo kesehatan itu penting!!! terima kasih Tuhan atas kesehatan yang kau berikan,,,

2. ternyata dalam ilmu kesehatan, buang air besar itu penting!

kenapa gw nulis ini? karena setiap hari, setiap suster yang lewat dan setiap kali diperiksa dokter, mereka selalu menanyakan, “astri sudah ke belakang belum??” pertanyaan itu jauh lebih sering dilontarkan dari pada pertanyaan “astri sudah minum obat belum?” atau “astri sudah makan belum?” maka, gw berkesimpulan bahwa dalam ilmu kesehatan, buang air besar itu penting!

3. selalu ada orang ganteng dimana-mana

kenapa hal ini gw tulis? karena Tuhan memang adil. di rumah sakit yan sepi banget, dimana gw sendirian, ternyata Tuhan masih memberikan orang ganteng. hei hei siapa diaaa??? ternyata dia itu mas2 lab yang pagi2 ngambil darah gw untuk di cek trombositnya. inget banget tuh, senin pagi. tiba2 ada yang ketok2 kamar gw, “mbak astri, mau diambil darahnya” nah, pas gw ngeliat orangnya…ya Tuhannn……..mas2 lab itu mirip banget sama Ferry Rotinsulu, kipernya Sriwijaya FC!!!haduh,,ganteng betul! ternyata Tuhan memang adil.

2 thoughts on “ada makna di balik semua pertanda

Leave a Reply

