it’s the first time!!

seneng banget, tanggal 1-4 Agustus kemarin bokap gw akhirnya ngajakin jalan2. pas gw tanya mau kemana, ternyata kita mau ke Hongkong!!! wah untuk pertama kalinya gw ke luar negeri..hehehe..norak..dengan berbekal semangat 45 dan bahasa Inggris hasil kursusan, melesat lah kita ber4 kesana, bokap,nyokap, gw, dan ade gw Tami.

pesawat berangkat jam 7 pagi. alhasil kita harus dateng jam 5 an di sukarno-hatta, dengan ngantuk2 dan kesadaran yang rendah kita mengurus administrasi dee…berhubung gw ngga pernah keluar negeri, jadi gw ngga tau kalo tax buat penerbangan luar negeri itu 100 ribu..buset mahal bener,,setau gw cuman 30ribu. trus bayar apaan tuh namanya..visa?? ya itulah pokoknya, akhirnya kita masuk ke imigrasi dan setelah ngantri di belakang garis kuning. ini juga gw baru tau, dasar orang Indonesia, ngga sabaran, gw ngantrinya mepet aja Ibu2 di depan gw, takut diserobot kaya antrian bioskop,dan setelah dipelototin mas2 imigrasinya, akhirnya gw nyadar kalo ada tulisan gede banget “SILAHKAN TUNGGU DI BELAKANG GARIS KUNING”. buset deh norak banget gwe.. setelah itu kita ke ruang tunggu ato gate2 buat nunggu pesawat itu. sebagai info, gw naek china airlines yang menggunakan full chinese version (iya lah) dan untung nya bahasa inggris sebagai bahasa ke dua, kalo engga, nemuin tempat duduk di pesawatnya aja gw ngga bisa kali.

pas naek ke pesawat, norak gw kembali berbuah manis..gw kan naek kelas ekonomi, pas gw duduk,buset dah…ada tipi di tiap korsinya. keren banget lah..trus touch screen pula, wadoo,,ngga gw sia2kan. kembali basic gw adalah orang indonesia, jadilah gw menghitung. penerbangan gw 4 jam tuh. berarti gw bisa nonton sekitar 3 pilem-an. tapi kudu nonstop. nah di pesawat itu pilemnya baru2 booo..ada vantage point, 21, kungfu panda sgala. trus musicnya juga update banget dah. ampe album panic @ the disco yang waktu itu gw blon punya aja mereka udah punya. gw sempet berusaha mencari colokan flesdis baut ngopi..hehehe..emangnya rileks..setelah bokap gw meyakinkan kalo itu ngga bisa di kopi, akhirnya gw menyerah..tapi tu pesawat emang top, makanannya juga oke kok, ngga butut2 amat. jadi gw menikmati aja perjalanan 4 jam itu dan turun dengan penuh kekaguman…

pas turun, buset dah, lebih kagum gwe, tu kota ngga ada jeda buat halaman rumahnya. semua nya gedung!!! ampe

kaga ada angin sepoi sama sekali di kota ini. semua orang tinggalnya di flat / apartemen gitu deh. tapi ni kota punya gedung2 yang keren yang kaya menara Batman, sebenernya gw ngga tau apa nama gedungnya pokoknya yang dipake di batman dark night itu, yang batman gelantungan di atasnya. bentar ya gw kasi potonya

kalo gambar ini gw ngga tau nama gedungnya, tapi bentuknya lucu banget, kaya telor, jadi gw poto aja deh.

nah ini di gambar yang kedua ada gedung batman nya. yang gedung langsing paling tinggi  di sebelah kanan ini. fyi, ini gedung paling tinggi di hongkong dengan 88 lantai. kalo yang gedung paling kirinya itu kaya gedung opera gitu, ah ngga tau gwe namanya, abisnya tulisannya pake basa Cina.

acara gw di kota itu adalah ke disneyland, city tour dan jalan2 lah pokoknya. jadi pas gw sampe di sana tanggal 1, blom ada acara apa2, jadi nya kita pas sampe hotel, langsung jalan2 ke sekeliling hotel. fyi, hotel gw namanya Dorsett Seaview Hotel terletak di Lantau, daerah Yau Ma Tei namanya, kalo ngga salah di Shanghai Street. jadi Lantau ma Hongkong itu pulo yang beda kaya Batam ama pulo apa gitu, pulo Galang ya??? tapi antara kedua pulo itu jembatan penghubungnya di buat di dalam laut sepanjang 2 km, ah nama jembatan nya gw lupa,,keren gitu dah..

kalo gambar diatas, hongkong itu pelabuhan peti kemas tersibuk di dunia (kata tour guide gw) makanya selain gedung tinggi, disana juga banyak kapal2 peti kemas maupun kapal apapunlah soalnya konturnya pulo2 sih ya, jadi efisien untuk jadi pelabuhan di sana… satu hal lagi, hongkong punya subway yang keren dan dasyat!!! bakal gw ceritain lagi nanti…

hari udah siang, matahari semakin cerah dan gw blon mandi, cerita gw ke disneyland sama city tour nanti gw lanjutin lagi…  yuk ah,,capcus ane,,

Advertisements

3 thoughts on “it’s the first time!!

  1. oi…buw..kliatan bgt indonesianya…
    gmn ga mo diliatin mas2 imigrasi…wong tulisan sgede itu ga terbaca…
    enak jg ny pesawat loe…ga kya lion air…najong
    pas studi banding k Spore kmren gw naik itu…n cuma dpt aqua 1 gelas…
    najong…ga bgt…gw ga merekomendasikan lion air u/ flight luar negeri.
    well, wish u have a good experience there…
    fotonya lucu2..ada view yg bagus lg ga?mau dunk…

  2. eh si astri..
    gw ketinggalan jaman euy klo lu udah jalan2 ke hongkong..
    hahaha..

    pasti indonesia kotor dan semrawiut lah..
    klo dibanding hongkong!

    btw, ketemu aktris hongkong ga??
    😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s