it’s the first time!! (part II)

lanjut…

kemarin cerita gw sampe mana ya?

oh ya..hari pertama gw sampe di sana, gw cukup terpukau sama airportnya, aji gile,,gede bener, dan ada satu hal lagi yang bikin gw melongo. pas pulang nanti gw ceritain.

abis itu, gw dijemput sama travelnya, di bawa lah gw sama keluarga gw ke hotel. kata bokap gw, hotel nya bintang 4. nah, uda seneng aja gw kan?? ngebayangin betapa nyaman dan gedenya kamar gw. nah, pas udah masuk kamar,,,duengggg…jauh dari kenyataan. buset kecil banget!!! cuman lebih gede dikit dari kamar kosan gw..hiks..hiks..jadi emang standar hotel di sana segitu. tapi fasilitasnya oke lah.. satu hal lagi yang bikin gw merasa gimana gitu adalah saluran tipinya. kita bisa sewa saluran tipi kabel juga. nah, saluran tipi kabelnya ada 3 saluran. yang satu, saluran khusus pilem “normal”, nah sisa saluran tipinya itu saluran buat pilem “ngga normal” versi asia dan barat..hahaha…lo pasti tau lah maksud gw..

bis bersih2 dan naro barang, kita memutuskan buat jalan2 sama makan siang..akhirnya kita makan siang di satu kedai mie di pinggir jalan. rasa nya sih udah prioritas ke berapa tau, yang penting si pelayan2nya bisa basa inggris ajah..udah seneng bet kita.

untung nya buat orang ngga ngerti basa cina, marka jalan di hongkong itu jelas banget. ini contohnya ya..

trus marka jalannya tuh bebas dari tempelan-tempelan iklan sedot tinja ato badut sulap kaya di indonesia..jadi semua orang yang baca juga jelas dan mudah2an si ngga nyasar.

kalo bicara masalah transportasi di sini, kebanyakan transportasinya itu pake bus yang 2 tingkat kaya double decker gitu, subway yang keren abis, sama taksi. ini gw kasi contoh taksi di hong kong yang sempet gw poto..

kalo taksi yang merah itu buat taksi di Hongkong sama Lantau, sedangkan ada taksi yang ijo sama taksi biru. jalur taksi itu kemana aja, gw lupa. pokoknya beda jalur aja taksinya.

kalo ini poto double decker yang sempet gw ambil..

hari pertama sampe, kita langsung jalan2 ke Ladies Market. itu tuh kaya pasar dadakan. jadi, sejalur jalan di tutup, di jadiin pasar kaget gitu. barang2nya bagus2 banget..gw langsung dapet tas lucu banget seharga 70 dollar HK (1 dollar HK kira-kira seharga sama 1000 rupiah) dengan nawar2 dangdut tea. oh ya, nawar di sini emang harus agak gila-gilaan. soalnya harga yang ditawarkan itu rada2 gila. masa buat tas doang, dia buka harganya sampe 200 dollar. nah, berhubung kita orang Indonesia yang iman dan takwanya kuat buat nawar gila2an kaya di pasar baru ato ITC, jadi kalo buat kita si ngga bermasalah banget. selain itu, kemungkinan besar kita menang kok di bagian tawar-menawar, soalnya biaya untuk sewa lapak-lapak di sana aja uda mahal banget, kalo mereka matok harga tinggi, mana ada yang beli. jadi mereka mau ngga mau harus ngejual sebanyak mungkin kalo mau survive.

setelah dapet tas, gw dapet jam2 tangan lucu seharga 16 dollar..hehe..seneng banget..sama kaos oleh2 seharga 100 dollar untuk 5 kaos HK. setelah hari udah mulai sore, dan udah cape banget jalan, kita memutuskan untuk pulang ke hotel.

oh ya sebelum pulang ke hotel, kita nyempetin buat bli makan malem. wah yang ada dipikiran gw itu chinese food di sini bakal mirip2 sama di Indonesia. ternyata gw salah besar! ngga ada mirip2nya! bahkan rasanya lebih parah, entah karena taste kita beda ato apa ya. gw juga ngga ngerti. kita malem itu pesen fried rice sama nasi nasi siram sapi gitu deh. kedengerennya enak kan??? padahal rasanya..wuaduh..amburadul banget. mendingan makan karedok ato soto ayam deh.. gw ngga ngerti apa taste orang sana sebegitu bedanya ya sama taste Indonesia?? tapi di sana gw sempet menemukan restoran Indonesia lho..namanya restoran Bali. tapi karena jauh dari hotel gw, gw ngga sempet kesana. akhirnya pas malam2 berikutnya gw memilih untuk beli McD aja yang aman..

disana juga banyak toserba-toserba dipinggir jalan yang menjual rupa-rupa barang lah.. soalnya di sana ngga ada halaman rumah sama sekali jadi, dipinggir jalan, langsung jadi toko deh. ini dia contohnya…

selain itu kaya toko2 tipe 24 hours macam circle K sama seven eleven juga banyak banget (dengan pocari sweat seharga hampir 10 dollar).

apa lagi ya yang bakal gw ceritain?

oh ya untuk masalah lalu lintas di sini, ngga ada duanya. rapih…banget..jauh beda sama Indonesia yang pedestriannya harus ekstra hati2 kalo mau nyebrang. kalo di sana teratur banget. begitu lampu ijo nyala, semua penyebrang jalan diperingati. jadi di lampu lalu lintasnya itu ada semacam bunyi2annya biar kita aware dan lebih sigap aja. kalo di Indonesia kan tancap2 aja, mau nyebrang ato kaga. bentar ya, gw punya potonya ngga..

ada deh,,tuh liat. begitu lampu pedestriannya jadi merah, mereka langsung berenti di sisi penyebrangan. selain itu di sana, semua jalan di pagarin, biar ngga nyebrang sembarangan dan ngga nyusahin polisi. trus begitu lampu pedestriannya ijo dan ada alarm buat jalan, mereka jalan deh..

gw juga punya poto polisi yang lagi patroli jalan. jadi mereka itu patroli jalan buat ngerapiin toko2 yang barang dagangannya ngelewatin batas. soalnya kan suka ada tuh yang naro barang dagangannya ampe keluar-keluar toko dan jadi menuhin trotoar dan mengganggu pedestrian juga.

oke2 sebenernya masi banyak yang musti gw  ceritain, tapi apa daya, hari ini gw musti LPJ BP. doakan yaaa….. biar lancar hari ini..kapan-kapan cerita-cerita lagi… =)

One thought on “it’s the first time!! (part II)

  1. kapan (setidaknya) Jakarta dibenahin jadi kaya gitu ya? Torotar lebar, transportasi ok, lalu lintas rapi. Btw bener berarti yang gw denger ya.. Dulul gw pernah denger makanan Cina yang bener tu rasanya ga ok. Cuman tampilannya aja kayanya enak. Mang mungkin karena taste kita yang berbeda atau karena Indonesian Food tu tastenya mang oke? haha.. ga bawa oleh2 3?

Leave a Reply

