kepiting : effort tidak sebanding kepuasan..

beberapa hari ini kan libur tuh,,pulanglah gw ke rumah gw yang ada di bekasi. ada sodara gw juga yang nginep disana. waktu itu kita semua lagi blanja buat lebaran. sampe di Pekayon, tiba2 nyokap gw bilang,

“pada mau bli kepiting ngga? disini murah looo”

karena kita semua pada jarang makan kepiting kali ya, maka bokap gw memberhentikan mobilnya di pinggir jalan. kita beli kepiting, wah, ngeliatnya aja gw udah pengen banget..maklum anak kosan yang jarang makan enak kan..

setelah sampe di  rumah, nyokap gw bilang kalo kepitingnya mendingan di goreng aja, biar gampang dan cepet. akhirnya tu kepiting di goreng. pas di goreng, buset dah baunyaaaaa sedaaaaaaaap banget..saking sedapnya, gw butuh lebih dari 1 hurup A di kata “sedap”

wah tambah seneng kan gw, makin semangat aja. tapi gw inget, kepiting itu kan kudu dimakan sama tangan, ah mule bt gw. berhubung gw ngga suka makan pake tangan. makan ayam aje gw mah pake sendok. trus gw ambil tuh bagian punggungnya, ada telornya di dalemnya. mule bt gw. gw ngga suka telor kepiting warna oren aneh itu. kaya makan berudu kalo kata gw mah. trus gw buka dan gw singkirkan tu telor oranye aneh. wah..ini dagingnya, pikir gw.

pas gw buka..JRENG JRENG…buset dah kaga ada dagingny secuil pun!! yang ada malah insang aneh. eh kepiting punya insang ngga sih??ahahahaha..pokoknya yang bentuknya lembaran2 aneh ria jaya itulah. curiga dong gwe, ini apaan pula.akhirnya ngga gw makan.

setengah jam pertama makan.nasi masi penuh, sambel juga masi utuh. gw masi blm menemukan apa yang bakal gw makan di makhluk yang warnanya oranye ini kalo digoreng. ke bt an gw bertambah. trus pas insangnya gw buang (well..kita sebut aja insang ye)gw berharap menemukan daging disana, pas gw buang tu insang, buset dah…udah kosong cangkangnya!!! lah…perjuangan gw selama 45 menit kaga menghasilkan apa2.

nasi mule dingin, sambel udah mule abis dicomot2 sama adek gwe, si Tami. nah, gw beralih ke capit2nya. kata bokap gw, kepiting itu paling banyak dagingnya di capitnya. nah pas gw ambil capitnya, mau gw patahin buat ngambil dagingnya, buset dah…susah bener motongnya aja, akhirnya gw geprak aja pake cobek, eh maksudnya yang buat ngulek itu..apaan si namanya? halah..pasti pada tau kan maksud gw apa. pas gw udah H2C (harap2 cemas) sama tu daging kepiting, pas gw buka capitnya..ahahahah…kampret…kosong dooonk….cuman ada serpihan daging menggantung lemah lunglai di ujung, trus abis…itu udah 1.5 jam gw makan…akhirnya gw beralih ke capit2 yang lain, saking kerasnya kayanya musti pake tang deh buat bukanya…

akhirnyaaa…gw menemukan satu capit gendut lucu banget…gw harap si ada dagingnya. pas gw geprak juga, eeeh..ada dagingnya doonk..seneng lah gw, pas mau gw makan, ternyata susah diambil pake sendok, pake tangan juga susah, akhirnya gw berencana ngambil pake mulut, duile udah kaya fear factor aja gwe kan… pas mau gw ambil dagingnya..huaaduuuh….mulut gw kena cangkangnyaa!!!!!! ke BT an gw udah level paling tinggi, kaya nya butuh lebaran 5 tahun buat maafin si kepiting sial ini!!!!

akhirnya gw menyerah…gw mau goreng sosis ajah,pas tu sosis uda mateng, haduuu…sosisnya rasanya ASEM!!!! !@#$%^&*&^%#$@!@$%^*(*&%$@!!@##

3 thoughts on “kepiting : effort tidak sebanding kepuasan..

  1. gw doyan banget negh sama yg namanya kepiting..
    biar susah..biar butuh prngorbanan tapi gw sukaaaaaaa..
    makin gede pengorbanannya makin suka gwah..
    hehehe..
    nah masalahnya pengorbanannya gak sebatas susah makannya..
    tapi..abis makan gw harus berkorban muka gw bngep2 alergi..itu juga paling untung..
    klo lagi apesnya tuh kepiting kagak bisa masuk perut gwah..baru di tenggorokan langsung udah bikin gw batuk2 gak bisa napas..megap2 kaya ikan keabisan aer..
    karna gw sebenarnya A.L.E.R.G.I

  2. gw doyan banget negh sama yg namanya kepiting..
    biar susah..biar butuh prngorbanan tapi gw sukaaaaaaa..
    makin gede pengorbanannya makin suka gwah..
    hehehe..
    nah masalahnya pengorbanannya gak sebatas susah makannya..
    tapi..abis makan gw harus berkorban muka gw bngep2 alergi..itu juga paling untung..
    klo lagi apesnya tuh kepiting kagak bisa masuk perut gwah..baru di tenggorokan langsung udah bikin gw batuk2 gak bisa napas..megap2 kaya ikan keabisan aer..
    karna gw sebenarnya A.L.E.R.G.I !!! hahaha..ah sial..gw alergi kepiting..udang..dan makanan2 laut enak lainnyah..

Leave a Reply

