it’s the first time!! (part III)

d.i.s.n.e.y.l.a.n.d

itu tempat yang bakal gw ceritain sekarang. pas gw ke hongkong kemarin, gw sempet bt soalnya ada jadwal gw pergi ke disneyland. tapi ternyata disneyland ngga kaya dufan..hehehehe..jauh banget dari pikiran gwe..

pergi kesana jam 9 an gitu deh, gw bersenjatakan topi, mengingat terik banget matahari di sana, nah kan tiket yang kita punya masi dalam bentuk print-an e-ticket gitu, jadi musti di tukerin dulu sama tiket aslinya. pas nukerin tiket, buset dah…keren banget tiketnya, itu tiket bisa digesek gitu, kaya credit card. jadi kalo lo males ngantri, tinggal gesek tiketnya di wahana yang lo pengen naikin, trus nanti ada jam sama urutan lo naek. nah pas jam yang tertera di kertas yang keluar dari mesin itu udah deket, lo tinggal ke wahana itu dan ngga usa ngantri. seru banget!! tapi gw ngga sempet nyoba fasilitas itu.. nih gambar tiketnya..

p1010368-600-x-450

nah..gini gambarnya, trus dibaliknya ad magnetnya kaya kartu atm gitu dah. di sana itu ngga kaya dufan, kalo dufan kan banyak wahana bermain nya , kalo disneyland itu banyak taman2 sama tempat buat foto2nya, pokoknya dia menjual brand disney banget, dan tempatnya itu bersih banget dah wah keren lah…hi tech gitu deh.kata pemandu wisata gw sih, disneyland ini hasil tanah yang di uruk buat jadi 1 pulau, tapi ngga tau juga yaaa..ini pintu masuknya yang gw sempet foto..

p1010343-600-x-4501

trus mainan yang pertama kali gw naikin adalah kereta2an yang keliling disneyland. jadi, kawasan nya itu dibagi jadi 4. tomorrow land (buat karakter2 disney yang dari masa depan ceritanya), adventure land (buat yang kaya lion king, tarzan dll), main street usa (pintu paling depannya, tempat banyak toko2 dengan suasana koboi gitu deh), sama satu lagi yang buat kaya cerita2 putri salju, cinderella, tapi namanya gw lupa. ditengah2 nya ada kastil sleeping beauty gitu lah yang setiap jam 9 malem ada kembang apinya. keren banget..

di pintu masuk sebelum gerbang yang ada di gambar diatas itu, ada kolam yang keren banget. di atas si pausnya, ada mickey mouse yang lagi surfing gitu. dan si mickey surfingnya di atas semburan air si paus, keren banget dah…sangat2 menerapkan ilmu fisika, ini gambarnya, mudah2an kebayang gimana…

p1010357-600-x-450

nah, mudah2an kebayang deh..untuk selanjutnya, gw bakal cerita based on picture aja deh, soalnya kalo engga, bakal panjaang banget ceritanya..hehehe…so, i hope u enjoy…

p1010406-450-x-600

ini pemandangan tomorrowland. poto ini diambil pas gw naek kereta yang gw ceritain barusan. di land ini, gw main mobil2an gitu deh,,yah,,,itung2 latian nyetir, keren gitu lah mobil2annya. di wahana ini juga ada space mountain, itu tuh jet coaster indoor, tapi karena penuh, gw ngga naek deh, trus ada tembak2an kaya star wars di dufan gitu lah, pake laser gitu..kalo bulet2 gede yang di poto itu, aslinya dia itu muter2. ngga ngerti apa tujuannya, but that’s cool…

p1010396-600-x-450

gw baru inget, namanya ini tuh fantasyland, jadi tempat cerita2 disney yang istana centris gitu laaah..ni gambar tokoh2 di alice in wonderland kaan?? disini ada wahana2 kaya istana boneka, perahu2an indoor gitu sama teater golden mickey yang keren banget. sumpah ini bagus banget, recommended buat kamu2 yang mau ke sini!!

p1010450-600-x-450

ini gambar golden mickey nya,,tapi sayangnya pake basa cina, jadi aneh aja gitu liat mickey pake basa cina…hehehehehe….

p1010419-600-x-4501

nah disini ini tiap beberapa jam ad pertunjukkan gitu, dari mulei drum band sampe ke promosi film baru disney, waktu itu ada promosi high school musical. tapi ngga sempet gw poto.

gw disana sampe malem, nyobain wahana2 di adventure land, yang naik perahu trus masuk2 ke hutan, keren banget lah, mereka sampe bikin gunung berapi2 an trus ada robot gajah yang bisa nyembur2 gitu deh. pokoknya niat banget. sayang nya gw ngga punya foto yang bagusnya. trus gw juga sempet makan di sana. seperti kata gw di postingan sebelumnya, makanan disini ngga seenak rupanya, entah ya, mungkin kecap ato tambahan bumbunya yang ngga familiar sama lidah kita atau apanya ya?pokoknya ngga enak ajah…

p1010414-600-x-450

p1010426-600-x-450

nah kalo ini adalah USA main street. jalan pertama setelah pintu masuk. di sini banyak banget tokonya, segala macem lah. dari mule coklat, souvenir, sampe perhiasan disney. di tempat ini gw ketemu cut keke..heuheu…kalo masalah merchandise, keren banget laah. dari mule kaos, gantungan kunci, boneka, jam, botol minum sampe sepatu pun ada brand disney nya…harganya si emang mahal, kalo kaos tuh sekitar 150 HKdollar, kalo jam tuh sekitar 250 HK dollar, untuk kurs nya, silahkan liat di postingan gw sebelumnya..

gw sempet makan 2x disana, kalo yang pertama, gw makan mie ngga enak itu, yang kedua, gw bli burger, nah…lumayan manusiawi deh rasanya.. stelah hari gelap, lampu2 mulai dinyalakan…weizz tambah takjub gw, keren banget lampu2nya. oh ya, disneyland ini tutup sekitar jam 9 an setelah kembang api di istana cinderella selesai. di kolam yang gw bilang ada mickey surfing tadi, jadi ada warna warni lampunya dan ada musik2nya. istana cinderella nya juga jadi ada lampu2 bagus banget, sayangnya gw ngga punya fotonya…

buat akses ke sini, ngga perlu pusing, ada subway yang buka sampe disneyland tutup, trus ada taksi 3 warna (buat penjelasan warna2 taksi, silahkan liat postingan gw sebelumnya) sama ada bus2 gitudeh..

dsc01015-600-x-450

ini gambar stasiun subway yang sempet gw potret. sori ya potonya aga burem, maklum, pake hp sih…

sekitar jam 9.30 gw pulang dari situ..wah ngga nyesel lah ke disneyland..kapan ya Indonesia bisa bikin amusement park sekeren itu???

2 thoughts on “it’s the first time!! (part III)

Leave a Reply

