persiapkan dirimu waktu KP!

banyak hal yang gw dapet waktu KP (kerja praktik) di Jawa Timur, dimana jauh banget dari bandung, tempat gw kuliah :

1. lu harus menyesuaikan diri sama keadaan daerah lu kape, caranya adalah dengan sok2an bertingkah seperti warga tempat tinggal lo. contohnya adalah dengan sok2an bisa basa daerah sana
di bandung : ya ngga gitu deh
di gresik : yo ngga ngono yoo…

2. senyum. its a must! buat cewe2 yang kape, ada potensi besar bakal disirikin ama ibu2 yang kerja disana, yah…i did..itu karena kita lebih oke, lebih cantik dan lebih muda (pede aja), jadi senyum!! tunjukkan muka semanis mungkin, dan ibu2 itu akan lebih berkerut mukanya dan terlihat lebih tua.dan cream anti aging pun laku.

3. agak2 sok tau dikit ngga papa kok…
pembimbing gwe : kamu tau jalan ke smelter plant??
gw dan temen gw : wah tau pak!! tenang aja, kita udah apa kok!!
pembimbing gwe : saya tunggu disana ya!
gw dan temen gwe : baik pak!!!

maka setengah jam kemudian……
“WELCOME TO ACID PLANT”
hyaaa..dimana kita ?? *tersesat tapi tetep pede*

4. jangan lupa, kalo bisa minta bahan TA sekalian. meskipun berat2 dan debu2 tapi ngga ada salahnya lho…sapa tau berguna di kemudian hari..

5. jangan pernah cari jodoh disana. soalnya pembimbing gw hobi ngejodohin kita sama mas2 dan om2 yang kerja disana. percayalah mereka bersikap baik bukan karena naksir lo, karena lo lebih muda dan kebih kenceng aja dikit dari istrinya.. ^^

6. pembimbing mu = temen mu
baik2lah sama pembimbing kape mu, maka kape akan lancar kaya jalan tol jagorawi. gw pernah minta tolong pembimbing gw untuk nunggu gwe ke lab bentar. dan beliau gw kasih mainan JOJO’S FASHION SHOW di laptop…hehehe…maaf ya pak..

7. lo musti tau makanan khas sana, sukur2 selese kape di traktir ama pembimbing lo, jadi lo ada referensi. (ngarep) sama at least swalayan sama atm bank lo, jadi gampang kalo mu ambil duit.

8. eat right!!
lo ada di daerah orang dan ngga ada ortu lo. gimana kalo lo sakit, malah nyusahin orang lain kan? makanya jaga kesehatan..

9. last but not least
oleh2 buat pembimbing lo. ini hal yang blum sempet gw lakukan, ngirim oleh2 dari bandung. gw harap temen2 yang mu kape jangan lupa ya…sopan dikit deh…

One thought on “persiapkan dirimu waktu KP!

  1. “percayalah mereka bersikap baik bukan karena naksir lo, karena lo lebih muda dan kebih kenceng aja dikit dari istrinya.. ^^”
    kejam lo ini tri. gimana perasaan istrinya kalo dia tau lo bilang gini di blog??ckckck
    omaigaad, jojo’s fashion show??? keluarganya di rumah pasti pada pingsan kalo tau bapaknya maenan itu, hahahaha

Leave a Reply

