melodramatic mahasiswa tingkat akhir,,

ngga kerasa gw udah tingkat akhir, oh ya gw kuliah di sebuah universitas negeri di jalan Ganesha Bandung..
selama ini gw rasa enjoy2 aja kuliah…
hari senin, selasa, rebo, kemis dan hari jumat, tapi ketika udah tingkat akhir kaya gini, gw kok ngerasa aneh aja ya..
1. semua jadi lebih individualis. bukan dalam arti jelek, tapi anak2 udah pada misah kamana tauk. udah pada sibuk sama diri sendiri, TA dan hal yang lain. kalo gw ke kampus pun pasti ketemunya sama orang2 itu aja. eniwei gw jadi kangen sama kuliah bareng2 satu angkatan lho dan gw sadar itu ngga akan keulang lagi…sediihnya,,

2. hari-hari mulai kosong. dan disitulah kebingungan melanda, udah ngga ada kuliah lagi, udah ngga ada tugas lagi. dan mulai bingung, tapi ini saatnya untuk fokus ke TA. entah kenapa rasanya rindu belajar bareng mu ujian, rindu dateng pagi2 buat booking tempat (karena filosofi “posisi menentukan prestasi” sangat dijunjung tinggi di jurusan gw) dan juga rindu buat lirik kanan-kiri pas ujian…

3. rindu kumpul rame2 seangkatan. pas jaman ospek apalagi kayanya solid banget dah, giliran sekarang semua udah pada sibuk dan mulai mengejar cita2 nya

4. bingung kalo ditanya ” abis lulus mau kemana??” krik..krik…. jujur sampe sekarang gw aja ngga tau mau ngapain, pengen s2, pengen kerja,, bingung dah. ngga usah dibahas lebih lanjut…tapi prinsip gw ” Tuhan pasti kasih yang terbaik”

5. mulai menyadari kalo harus cari duit sendiri. semakin tua, masa minta duit mulu, malu ah, makanya pada getol cari duit, entah itu ngawas ujian, ngeasistenin sampe part time di resto fast food boleh deh,,,,

tapi pada intinya ,,, hidup itu dinamis, sebenernya gw udah nyaman banget sama keadaan kaya gini, jadi mahasiswa. tapi kan harus berubah, ngga mungkin jadi mahasiswa terus. seenggaknya itu yang gw rasain sekarang,,,

2 thoughts on “melodramatic mahasiswa tingkat akhir,,

  1. Gajebo, ga jelas bo, abu-abu gitu rasanya. Hidup ini bagai diterpa sesuatu yang mengusik inti kestabilan sistem emosional. Kirain symptoms semacam ini cuma saya yang ngerasain, setelah bertanya ke gudang jawaban (google) segaris senyuman terlukis di wajah saya, sepercik pelangi terlukis di hadapan saya. http://themiphz.wordpress.com/2009/12/31/quarterlifecrysis/ Namanya quarter life crisis, saat usia kita menginjak twenty something, then something changed. 😉

Leave a Reply

