jakarta, 5923 km

minggu pagi gw sampe di Incheon, sebuah bandara yang luas dan sepi,,hehe. setelah duduk diantara gate 3 dan 4, gw mendapati bahwa telkomsel roaming gw kok ngga bisa dipake!! akhirnya dengan memanfaatkan wifi bandara, gw minta tolong orang2 untuk menghubungi Eka. untung ada Kiki, yang akhirnya nge-sms eka dan bilang kalo gw udh nunggu di bandara. Eka pun membalas, kalo dia lagi OTW ke Incheon.

setelah ketemu Eka, kita memutuskan untuk ber-subway ke hotel backpacker tempat kita menginap selama di Seoul di daerah Hongik Univ. pertama naek kereta bandara, lalu berganti jalur [FYI : jalur Subway Seoul = 9 LINES!!] alias transit, dan subway Line 2 itu ngga ada elevatornya!!! bayangkan mengangkat koper 42 kg lewat tangga..untung ada seorang mas2 Korea yang baik hati bantuin kita naekin barang,,hehehehe..sampe tujuan [hotel backpacker] ternyata hotel tersebut penuh, padahal udh kita booking, jadinya temennya Eka, yaitu Mbak Vita dan Idham nyari2 hotel backpacker sekitar Hongik Univ.akhirnya kita dapet hotel Mr. Kim’s friends yaitu sebuah hotel backpacker seharga 60.000won untuk 4 orang.pake AC, WIFI dan host nya baik bangeeet!!!

setelah istirahat, akhirnya kita jalan2 keliling seoul naek city tour, sebelum ke tempat mangkal bus itu, kita naek subway dulu dipandu sama mba Vita yang udh ahli banget masalah per-subway-an..di depan bus mangkal itu ada kaya monumen gitu yang menunjukkan jarak Seoul terhadap kota2 besar dunia, dan Jakarta ada lho!! jaraknya dapat dilihat di judul postingan ini.

akhirnya jam 8 malem bus berangkat city tour [5000won]! keliling2 kota Seoul yang di belah sama sungai mmm…. apa yaaa..lupa,hehe dan ditunjukkin jembatan2 keren disana!! dan akhirnya ke Seoul tower dan foto2 disana, keren abis ada museum teddy bear, dan semprotan2 air kayak di dufan tapi ini lebih keren lah, intinya tidak menyesal. bus cuman berhenti 15 menit, dan karena sudah 12 menit, gw, Eka, Mba Vita dan Idham lari2 ke bus [FYI : more than 15 minutes = HLDL-Hidup Lo Derita Lo karena PASTI ditinggal sama bapa supir]

abis itu kita balik ke tempat tadi bus nya mangkal dan nyari makan, akhirnya kita ke sebuah resto vietnam yang letaknya agak dibawah tanah,,dengan 7500won, udh dapet pineapple fried rice ditemani dengan kuah dan kayak asem2an gitu [gw ngga tau itu kimchi apa bukan] dan abis itu kita makan baskin robiiinssss.. di sini cuman 2500won hehe [berasa murah padahal 1won = 8 IDR] setelah kenyang makan twister kiwi lemon [mba Vita makan eskrim cheesecake dan Eka makan polar bear, sementara Idham udh kenyang] di pinggir jalan di kota Seoul yang PANAAAAS itu… pulanglah kita dengan subway jam 11 malem.

foto bisa diliat di fesbuk aku yaa ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s