its never easy, but make it just easier

hidup emang ngga pernah mudah, dan selalu berat

apalagi untuk segala sesuatu yang dilakukan untuk pertama kalinya.. contohnya untuk hal2 kecil aja, gw aja sampe sekarang belum berani untuk make kartu T-Money gw untuk bus di Pohang, takut kalo nanti bunyi karena ngga bisa atau apa,,hehehee…

segala sesuatu ngga pernah mudah, memang. tapi seenggaknya buatlah itu mudah, termasuk relasi dengan seorang yang kita sayang..

1. komunikasi.

sebelum kita minta berlian, emas, uang dan hal2 lainnya, mintalah komunikasi dari dia. karena komunikasi itu penting banget.. gw selalu sebel setiap pacar ngga pernah ngomong maunya apa, lah emangnya kita peramal yang tau mau dia apa?? kan enggak. gimana bisa tau maunya dia kalo misalnya dia ngga pernah ngomong. oleh karena itu duduk bareng, dan omongkan, mau lu apa dan mau gw gimana. cari jalan keluarnya. simpel.

2. antara ikatan dan komitmen

banyak orang yang bilang kalo misalnya ikatan ngga penting, asal komitmen, kita pasti akan happy ending kok! well, mungkin untuk beberapa orang, tapi ngga buat gw deh kayaknya,,hehe. meskipun ikatan itu bukan hanya dalam bentuk jadian, pacaran, atau apapunlah itu, tapi tetep aja harus ada ikatan. gimana kita mau berkomitmen kalo ngga ada sesuatu yang mengikat? itu sih menurut gw, mungkin beda juga menurut orang. dan mungkin karena di usia gw ini, gw bukan cuman mencari seseorang untuk maen dan di gandeng sana-sini, tapi untuk seseorang yang mengisi hari2 gw selamanya.

3. turunkan levelmu!

mungkin lu pengen banget sama orang yang udah baik, ganteng/cantik, sukses, sabar, soleh dll.. hellow..menurut gw sih, pangeran impian cuman punya cinderella dan putri impian cuman milik prince charming. karena kita bukan cinderella dan prince charming, maka terimalah dia apa adanya dan adanya apa. kalo misalnya kamu kesel karena dia ngga pernah inget hari jadian kalian, ya cobalah ingetin dia dengan kasih kado di hari yang sama tiap bulan dan ingatkan dia. lama-kelamaan dia bakal inget kan..dan satu lagi, harus sabar karena bukan kamu lah yang membentuk karakter dia, tapi keluarga dan environmentnya selama bertahun2. rome isn’t built in a single day, and so is he!

Leave a Reply

