not as easy as you think

jadi inget seorang temen gw yang berpikir kalo melanjutkan sekolah lebih mudah daripada kerja, well, gw ngga begitu setuju, seperti contoh gw sekarang..

melanjutkan sekolah di  negara yang tidak berhasa nasional inggris memang lebih menantang, selain kita dituntut buat at least menguasai sedikit bahasanya, kadang pula karena temen kita pada ngomong bahasa aslinya dan bikin kita merasa sendiri banget dan ngga enak, kadang tiap acara bareng anak lab, gw selalu ngerasa sendiri dan uda pengen cepet2 pulang, males.. sepi banget mereka pada ngomongin apaan tauk, kita dieeem aja selama itu,,

selain itu kadang jalur informasi lambat banget, kadang gw suka ngga dikirim email penting dengan alasan emailnya pake basa korea, padahal kan ada google translate dan gw bukan orang bodoh gitu, well… sometimes it happens,, for real!

waktu pertama, cuman gw seoranglah murid indonesia disini, dan gw uda kaya presiden, i am a reflection of my country, ketika gw begini, mereka akan bilang “oh orang indonesia begitu ya…” see?? me as a whole Indonesia, thats why i have to really2 care about my movement and my behaviour…

jadi skolah di negeri orang bukan jalan2, bukan sesuatu yang mudah, dan bukan cuman maen2. not at all. oke lah jalan2 dan makan2nya itu bonus, tapi yang paling penting itu gimana cara kita survive dan berusaha sebaik mungkin

Advertisements

One thought on “not as easy as you think

  1. makin sering jalan, kayaknya bakal nambah kosakata bahasa Korea loh..cmiiw

    minggu depan blognya mo ultah yang ke-3 neh, tetep semangat ngapdet yak… 반가워^__^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s