Japan – Part 2

akhirnya udah hampir setaun kemarin gw ke Jepang, tapi belum juga nulis disini tentang gw kemana aja, even gw udah lupa urutannya kemana aja, hehehe.. maka sekarang gw berniat nulis (di tengah tesis gw yang belum beres) dan terinspirasi dari hasil liat2 kateogri travellers di kaskus ^^

untuk yang mau tau bikin visanya, atau perjalanan di bandaranya, silahkan merapat ke postingan sebelumnya ya

hari 1 – hari sabtu siang udah sampe jepang, sesuai dengan peta bandara narita yang sudah gw print sebelumnya, ikutilah tanda2 menuju stasiun skyliner di bawah bandara. berhubung gw buta sama sekali bahasa jepang, jadi dengan agak2 bloon, tanya2 aja ke petugas disana “skyliner??” mereka pun akan menunjukkan jalannya, setelah beli tiket dan tanya kalau mau ke Nippori ambil line yang mana (karena itu ada 2 line, pink sama biru kalo ga salah) melangkahlah saya ke sana.

Kenapa ke Nippori? karena om gw akan jemput saya disana. om gw ini udah tinggal lama banget di jepang, jadi sekelurganya tinggal disana semua

Image

tiket skyliner

oke, setelah naik ke situ dan baca di keretanya bahwa itu bakal berenti di Nippori (tujuan akhirnya Ueno) naiklah gw.

sampai Nippori dan ketemu om, trus gw diajak jalan2 ke shinjuku. mau makan dulu sama mau liat tokyo metropolitan building. gedung pemerintahan yang tinggi abis dan masuknya gratis (ke lantai pandangnya) dari situ, bisa liat Tokyo 360 derajat loh ^^

Image

menu makanan thailand di shinjuku

Imagesalah satu sisi tokyo dari tokyo metropolitan building

abis itu, kita mau cabut ke tokyo station yang bangunannya kerens, akan tetapi sayang beribu sayang, ternyata lagi renovasi, hiks. cuaca makin panas karena summer dan barang bawaan tetep di tangan karena ngga ada locker kosong di stasiun kereta. gw akui satu hal, line kereta tokyo gokil berat ya, selama ini gw cuman naek subway di seoul yang 9 ++ lines dan uda rada mumet, ini di tokyo, beuh amazing berat, dari mulai macem2 line (yamanote, keio dsb) sampai tipe2 keretanya (express atau yang biasa) yang bisa diliat dari warnanya dan bacaan di layar keretanya.

gagal ke tokyo station, kita langsung melesat ke istana raja. tapi cuma boleh poto dari si jembatannya. pas gw disana, banyak juga turis2 yang lagi foto2 disana, dari dalam maupun luar negeri

Image

istana kaisar jepang (potonya digedein biar keliatan bagusnya ^^)

oke2, sekian dulu trip gw, nanti dilanjutin lagi nulisnya soalnya mau kelas korea dulu

Leave a Reply

