makan makan!

Salah satu hal yang gw syukuri bekerja di Ibukota adalah bisa cari tempat makan yang asik, enak, dan mungkin murah. Oke, selama bulan pertama kerja di Jakarta, kayaknya gw lebih semangat untuk cari2 tempat kuliner yang seru2 bareng temen2. Berikut cuplikan beberapa tempat makan yang udah pernah gw singgahi ( alamat lengkap silahkan cari di google, sahabat semua orang)

1. Dimsum “Bamboo” – Tebet

Tempat makan ini overall asik, karena cuma menyediakan dimsum all you can eat seharga 43000 rupiah. Sistemnya nanti si waiter2nya akan berkeliling bawa nampan dan nawar-nawarin ke tiap2 meja pelanggan, kita juga bisa nanya tentang isi ataupun jenis dimsum apa (takut2nya ada yang alergi udang misalnya). Untuk minumnya, kalau mau ngga nambah lagi, silahkan ambil teh tawar panas, karena kalo order es batu kena tambahan 2000 rupiah. Di sana juga ada minuman2 kaleng lain tentu dengan tambahan harga.

Dimsum nya macem2, dari gorengan, steamed, sampai ke onde-onde durian dan pisang coklat. Pastikan kesana pas laper banget ya hehe…

2. Ayam Goreng Hayam Wuruk – Tebet

Waktu itu gw kesini karena abis lebaran, jadi banyak tempat makan tutup. Tapi ni resto buka, sebenernya resto ini lebih tepat disebut family resto, bukan friend resto menurut gw. Ayamnya tulang lunak, sambelnya oke kok, ada bebek, cah kangkung sampai sayur2an lain. Akan tetapi waktu gw kesana waktu itu terkesan kurang bersih aja mungkin karena karyawannya lagi pada libur lebaran kali ya. Sekali makan kira2 20000-30000 rupiah lah, porsi cewek lho ya.

3. Sushi – ya , Tebet (TIS Square)

Gw sering main ke sini karena gampang kalau  ketemu temen. harga sushinya reasonable sekitar 15000-35000an, selain itu makanan kaya donburi atau udon-nya oke kok dengan harga 20000an. Resto ini rame terus, karena makanannya enak dan tempatnya oke juga kali ya. Tapi gw pribadi berpendapat mayo sama thousand island di sushi nya agak berlebihan jadi pas dimakan rasa sushinya agak tertutup sausnya.

4. Dimsum Inc – Plaza Festival Kuningan

Dimsum dan makanannya oke punya, restonya rame cuman rada gelap dan pelayanannya kurang oke. Beberapa kali kesini pelayanannya lama dan kalau minta ini itu pun lama diambilinnya ( seperti saus, tissue). Pilihan dimsumnya banyak (harga 20000 ribuan) dan makanannya juga oke kaya hainan chicken rice, balacan noodle, hongkong style noodle. Tempat asik nongkrong sama ketemu temen.

5. Takigawa – Senayan City

Rasa makanan disini Jepang banget menurut gw. Paling suka sama volcano sushi nya (kalo gak salah nama hehe) trus sushi2nya oke punya kok, tempatnya juga asik untuk ketemu temen (apalagi yang meja deket jendela), kalo makan disini mau puas, siapin aja sekitar 100000an lah biar aman =)

6. Killiney Kopitiam – Senayan City

Baru aja 3 hari lalu ke sana. Teh tariknya enak dan kental (20000 rupiah) trus nasi goreng laksanya oke punya. Kalo mau beli keduanya mending pesen paket hemat (49000 rupiah). Selain itu ada nasgor kari (biasa aja menurut gw), dan kaya toast nya oke kok. Cocok untuk ngemil2 sore abis kerja sama temen.

7. Kafe Betawi – Senayan City

Pasti uda banyak yang tau rasa di resto ini. Oke dan Indonesia banget! Kemarin itu gw pesen mie kangkung (35000 rupiah) dan teh tawar panas (5000 rupiah dan bisa refill). Rasa mie-nya oke dan kuahnya super nagih! Selain itu soto betawinya enak dan kental, recommended untuk bawa temen luar negeri yang mau cicipin citarasa Indonesia.

8. Chatterbox – Setiabudi One

Tempatnya kurang oke karena di sisi kanan-kiri kaca semua (kaya gym) dan terlalu banyak meja dan kursi di ruangannya. Makanannya lumayan, waktu itu gw pesen chicken tofu hotpot (harga 30000an apa ya) gitu kalau ngga salah dan rasanya oke kok. Tahu sumedangnya juga oke, dan minumannya juga seru2. Tapi ya itu, tempatnya kurang asik aja.

9. Wok Inn – Epiwalk, Kuningan

Di sini seru deh, pertama pesen dulu karbohidratnya (nasi, bihun, mi dkk), kedua pesen sayuran dan proteinnya (ayam, sapi, brokoli dkk) ketiga pilih sausnya. Harga sekitar 30000-40000 untuk makanan tergantung pilihan kita. Tempatnya ada yang di dalam ataupun di luar, jadi misalnya mau dengerin live music tinggal pilih tempat yang di luar

10. Dapur Ciragil – Jl. Ciragil

Tempatnya asik dan rame, meskipun di jalan yang nggak begitu besar, tapi karena uda terkenal jadi rame kayanya. makanannya macem2 banget, dari mulai bakso, gado-gado, otak-otak sampe ayam dan bebek goreng/bakar, kira2 keluar uang 30000-40000 ribuan lah kalo mau puas makan tapi overall, tempatnya oke buat ngobrol panjang lebar sama temen.

11. Han gang Korean Restaurant – Senayan CIty

Inilah pertama kali gw makan makanan Korea, sejak pulang Agustus lalu, Karena kangen makan samgyetang, gw pesen itu (55000, small portion). Rasanya oke kok, mirip banget sama yang di Korea kecuali si nasi sama rempah2nya kok udah diluar ayamnya ya (biasanya dimasukkin ke dalam ayam yang 1 ekor itu). Bibimbab nya oke, mandu nya juga, tapi yang pokkeumnya gw rasa agak kurang deh. Apa karena di Korea orang ngga pernah makan pokkeum dijadiin satu sama nasi ya, hehe..

Oke, seperti itulah pengalaman gw makan2 di Jakarta, nanti ditambah lagi deh info2nya kalau ada pengalaman makan lagi!

mari makan enak tapi tetep sehat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s