makan lagi makan lagi!

udah lama banget rasanya nggak nulis blog ini, biasanya gw nulis blog ini kalau makan di tempat baru atau jalan2 ke tempat baru. waktu di korea semangat karena emang ada seminggu full di seoul buat jalan2, tapi sekarang lagi sibuk mau pindahan kerja jadi ngga sempet nulis (kaya sibuk aja padahal nggak ada kerjaan)

Oke, kali ini mau nulis ah tentang makan2 saya selama ini di jakarta :

1. rumah makan aceh seulawah

rumah makan ini ada di benhil, masakan acehnya lumayan lengkap dari mulai ayam tangkap, sambal ganja, sampain nasgor kambing dan migor kepiting. gw sendiri udah 2x kesana. pertama pesen roti cane pake susu (enggak suka yang kari), porsinya besar dan harganya belasan ribu kalo ga salah. kedua kalianya pesen mi goreng daging (18k) menurut gw pribadi mi nya agak asin dan berminyak , nunggunya juga lama, tapi rasanya oke. sebenernya penasaran sih sama ayam tangkap sama sambal ganjanya, lain kali ya mungkin. oh ya, kalo kesini waktu malem kayanya lebih enak naik motor deh soalnya di depannya ada yang jualan pecel lele sama nasi goreng jadi ngga ada space buat parkir mobil. waktu kesini sama temen habis 46 ribu berdua untuk pesan nasgor kambing, migor daging, es teh manis dan teh tawar panas.

2. imperial kitchen – pejaten village

kesini sabtu kemarin buat makan siang abis nyari kosan di deket Arkadia (belum dapet nih, sapa tau ada yang punya info hehe). kesini makan nasi putih, sapi lada hitam (enak pol), kangkung hot plate seafood, 33k (kangkungnya dikit dan super lemes, serta pedassss), sama dimsum gorengan pangsit isi ayam (yang promo 10k). Untuk menu itu berdua ditambah es teh manis dan es teh tawar habis sekitar 125 ribu. makanannya oke apalagi sapi lada hitamnya, dagingnya banyak dan terasa banget blackpeppernya, recommended banget kalo mau makan di imperial kitchen cabang manapun.

3. ayam bakar Ganthari – Bulungan, Blok M.

tempatnya tenda pinggir jalan (persis di belakang blok m plaza), easily recognized karena super rame. selain ayam bakar (sepaket 18k kalo ga salah ya, rada lupa), ada iga, bebek, sama dimsum (12k isi 4) juga. ayam bakarnya enak, empuk dan bumbunya meresap, sambelnya biasa aja, gak begitu pedas dan agak manis. untuk gw pribadi nasinya banyak, jadi setengahnya gw amalkan ke temen gw hehe, untuk berdua kira2 paling mahal 50 ribuan lah ya, btw banyak pengamen2 juga disana jadi siapkan uang kecil ya!

4. nasi goreng bumen – benhil

temen gw yang ngajakin kesini, setelah gw cobain, nasi goreng mawut (nasgor +mie) dikasih suwiran ayam, emping dan telor ceplok. menurut gw rasanya lebih enak nasgor mawut di balubur bandung (jaman2 kuliah di itb dulu hehe), kalo untuk nasgor ini rasanya kok lebih mendekati rasa nasgor yang pake bumbu instan, ini pendapat pribadi gw lho.

5. sushi miya8i – d’fest kemang

jujur aja, ke sini gara2 tergiur review orang2 di suatu web, jadilah saya kemari tapi sayang sekali kecewa. nasinya pecah jadi jatuh2 pas mau dimakan pake sumpit, dan satu sushi yang gw pesen malah kaya nasi yang kematengan, jadi aja kecewa, trus pesen jamur enoki goreng, tp kok akar2 jamur yang masi agak item masih ada ya, dan ngga di suwir kecil2 jadi makannya susah banget. overall kecewa deh kesini…

6. kopitiam tan – SCBD

kemarin sempet sarapan kesini waktu pagi2 mau kondangan, karena datengnya kepagian, jadinya janjian sama Gina ke sini deh buat sarapan pagi. tempatnya asik, deket beer garden SCBD. gw pesen roti cane susu (karena mau kondangan) dan Gina pesen bubur ayam kepiting. minum, ngga lengkap ke kopitiam tanpa pesen teh tarik hangat. Roti cane nya dateng disajikan di atas talenan (agak wow) dan porsi buburnya banyak pol. tampaknya Gina rada kecewa sama bubur nya karena ngga nemu2 kepiting, dan karena gw nemu kepiting mulu, jadi nya kita tukeran makanan hehehehe. Overall bubur nya enak pake sambel kacang yang dikasih (enggak begitu pedas kok) dan roti canenya lembut di tengah dan kriuk di pinggir. selain itu, teh tarik nya oke kok kental tapi ngga terlalu manis hehe. Kalo gak salah habis 70 ribu seorang, tapi dapet kupon diskon 10% untuk bulan april ini yay!

7. bebek Yu’Tien – cipete

lokasinya agak tricky karena papannya dari kayu dan tulisannya huruf sambung. ketemunya aja ngga sengaja mau makan malem sama si Pay waktu lewat sana. nggak nyesel tapi, banyak paket murah (bebek cabe ijo, nasi, es teh cuma 20k) dan juga banyak variasi masakan bebek kaya gorengan bebek, sampe sate bebek. waktu pertama kali pesen paket bebek cabe ijo itu, pedesnya nampol tapi enak banget, bebeknya empuk dan enak deh pokoknya, kedua kalinya bareng sama Pay sama Indro buled, pesen lagi paket murah bebek rempah, nasi, es teh sama sayur asem cuman 24 ribu, hore!! bebeknya enak as usual dan besar, tapi sayur asemnya bener2 rasa msg, tapi karena ini warung bebek dan bukan warung sayur asem jadi nggak apa apa deh hehehe, yang jelas seneng ke sini karena dapet welcome drink juga looo~~~~

8. bakerzin – plaza senayan

ke sini gara2 ada kupon disdus (75k saja untuk 2 main course dan 2 dessert), pada waktu itu gw pesen nasigoreng yang pake wagyu sausage, dan temen gw pesen chicken basil. sementara untuk dessert gw pesen chocolate warm cake dan temen gw pesen rainbow apa gitu yang isinya 3 macarons sama 3 eskrim.

porsinya banyak dan rasanya enak pol!!! emang sesuai sih sama harganya yang 50k – an ke atas kalau tanpa kupon. terus dessert cake nya mungkin yang paling enak yang pernah gw cobain kali ya, pokoknya ni tempat recommended banget kalo kalian mau ada something special to celebrate hehehe….

9. anomali cafe – senopati

ke sini waktu itu abis kondangan, jadi sekalian aja nongkrong di sana, tempatnya sebelahan sama sinou steak. di lantai 1 itu ber AC tapi non smoking, lantai 2 AC smoking, dan di balkon itu non AC, gw pesen omochinno, temen gw chamomile tea dan juga pesen bitter ballen dan blueberry cheese cake. rasanya oke, porsinya banyak ya sesuai sama harganya yang 30k -an untuk kopi nya. bitterballennya oke juga tapi emang kecil2 ya (namanya juga bitter ballen). kira2 untuk ber 3 habis 100k untuk 3 drinks, 1 snack, 1 cake.

10. Kobe Lamptei – Citos

kesini karena mau ketemu temen2 yang kerja di daerah cilandak (yah bulan depan juga gw pindahan ke daerah sana, babay kebayoran baru yang gahullllssss) tergiur karena harganya lumayan murah dan ternyata ga nyesel.

gw pesen beef ramen, 37k temen gw pesen rice bowl nya sekitar 30k – an. ramennya enak dan dagingnya halus2 banget tapi matengnya pas, ditambah 1/2 telor rebus. rice bowlnya juga ngga begitu banyak tapi dagingnya pol enak. jadi untuk seharga 30k an cukup memuaskan lah ya, btw, green tea nya refillable loh hehehe…

sekian dulu ah yang diinget, nanti dilanjutkan lagi kalo makan2 dimana lagi keoke!

Leave a Reply

