Pattaya and Bangkok Trip

Halo.

baru inget kalo kemarin sempet trip ke Bangkok dan Pattaya bareng Puti temen sekantor gw. rencananya kita akan ke Pattaya 2 malam, ke Bangkok 2 malam. setelah itu Puti akan langsung ke Jakarta dan gw akan jalan2 di SG selama 2 malam.

Pattaya.

kita sampe DMK sekitar pukul 10 siang. langsung naik shuttle ke BKK karena kita pesen travel ke Pattaya yang berangkat jam 2 dari BKK. makan siang di BKK dan naik travel ke Pattaya sekitar 1-2 jam. sampe hotel, kita mandi beberes dan jalan2 keliling pantai di sana. banyak bar2 dan show transgender. makan malem di kafe2 pinggir pantai sambil denger live music. oh ya kita udah pesen paket tur ke Kho Larn seharga 1000 thb untuk besok.

besok nya kita dijemput depan hotel untuk naik kapal ke Kho Larn. sebelum sampe Kho Larn, kita berenti untuk para sailing (yang ambil paket para sailing) berhubung kita ga ambil paket, jadi cuma foto2 aja di semacam platform untuk landasan para sailingnya itu.

setelah nunggu sekitar 30 menit, kita naik boat lagi ke Kho Larn, sampe sana, super panasssh tapi pasir nya putih dan anginnya banyak. bisa sewa locker juga sekitar 100 THB. setelah jalan2 dan foto2 serta makan siang, Puti pergi snorkeling, seperti biasa gw ngga suka snorkeling jadi cuma nunggu di kapal. sekitar pukul 3-4an kita balik ke Pattaya. malemnya jalan2 dan nyobain kafe2.

Bangkok.

besok nya kita pagi2 ke Bangkok. nginepnya di one day hostel. recommended banget! di bawahnya ada cafe yang menunya salmon red curry, itu enaaakkk parahhh!!! bisa dibooking di booking.com. hari pertama kita jalan ke Madame Tussaud, pasar Chatuchak dan malemnya ketemuan sama Bebes, temen gw yang kerja di Bangkok.

hari selanjutnya kita ke Wat Arun, Wat Pho sama Grand Palace. makan siang pad thai sama tom yum enak pinggir jalan sebelum ke grand palace, trus jalan kakilah kita di bawah sinar matahari yang panas menyengat menuju grand palace. setelah sampai grand palace, astaga tempat itu kaya dipenuhi ribuan orang (ini beneran, gak lebay). panas hampir 35C dan penuh bikin kita enggan kesana. cuma foto2 di depan grand palace akhirnya dan memutuskan untuk balik aja deh.

sore ke malam kita nyari2 tempat makan enak di sekitar sana pakai apps foursquare, apps ini sangat2 membantu untuk cari tempat makan terdekat. akhirnya kita makan di kedai makanan Jepang kecil deket hostel, harganya lumayan murah dan ramennya enak. setelah itu kita duduk2 di depan hostel. hostelnya enak banget ada tempat duduk di pinggir trotoar jadi bisa duduk selonjoran di depan ngeliatin orang lalu lalang.

besok paginya kita uda ke DMK kira2 jam 4 pagi. kalo ke bandara biasalah taxi nya harga flat (lupa berapa THB), sampai di bandara check in dengan mba2 thailand yang keep asking us in Thai. entah kenapa. setelah itu kita terbang sampai SIN, Puti lanjut terbang ke Jakarta (dengan lari2 karena jadwalnya mepet) dan saya nitip koper untuk jalan2 2 malam di Singapura.

untuk foto bisa dilihat di instagram @astriwardhani ya 🙂

cheers and have a nice day 🙂