bikin travel insurance untuk Schengen

jadi menyambung postingan gw yang kemarin, ceritanya gw dapet tiket murah banget (nggak akan gw kasih tau nominalnya disini, nanti pada pingsan semua :D) dan akhirnya gw dan 2 temen gw memutuskan untuk pergi ke eropa timur.

untuk ke eropa timur harus bikin dulu visa schengen dan untuk bikin visa schengen itu harus ada travel insurance yang bisa cover sampe 50.000 usd atau 30.000 euro. jadi bikin lah gw travel insurance di salah satu travel agent terkemuka di perkantoran gw.

dari mulai pelayanannya yang agak sok sibuk sampe internetnya yang down jadi bikin gw bolak balik ke agent itu, udah kesel. tapi akhirnya jadi juga travel insurance gw. akhirnya gw pake assist card yang sering gw pake untuk travelling dan enak karena sistemnya cashless. jadi nggak ribet ngumpulin bon2 untuk reimburse, kalau ada apa2 dijalan.

iseng2 abis dapet polisnya dan card nya, gw masuk ke web nya assist card. masukin nomer polis gw dan ternyata pertanggungannya kok cuma sampai 15.000 usd. trus gw buka lagi pdf terms and conditionnya kok cuma asia, nz sama au. kesel kan gw, ini mba travel agent nya ala2 banget!

akhirnya gw untuk kesekian kalinya ke mba travel agent itu dan bilang kalo ini pertanggungannya cuma 15.000. awalnya dia masi ngeles2, dan akhirnya setelah gw kasih bukti terms and conditionnya akhirnya diliat lagi sm dia.

gw : mba ini mana tulisannya bisa dipake di schengen?

mba ala2: ini emang cuma tulisannya aja mba di asia dll tapi bisa kok.

gw : lah ini aja cuma 15.000 usd  kan minimal juga 50.000 usd.

akhirnya si mba ala2 ngecek lagi sampe dibantu temennya dan ternyata dia ngga ngerti caranya beli sampe harus dibantu temennya.

singkat cerita akhirnya insurance gw harus di upgrade untuk cover schengen visa. untung aja gw iseng2 cek kalo gak minggu depan pas gw apply visa bisa2 ditolak karena travel insurance nya ngga memenuhi syarat.

 

jadi lesson learned nya adalah selalu cek travel insurance dan semua dokumen kita sebelum bikin visa, mungkin juga mending beli online aja kali ya karena lebih cepet dan lebih pasti. oh ya sekalian baca juga semua yang ada di polisnya termasuk jumlah pertanggungan sama coverage nya.

 

 

Leave a Reply

