Aplikasi dan Web yang Berguna Banget!

Beberapa minggu lagi, well 2 minggu tepatnya menuju eurotrip gw yang pertama kali. Seneng sih sekaligus deg2-an karena banyak yang harus disiapin. Makin deket ke hari-h, perasaaan masi banyak yang harus disiapin. Biasalah, norak mau pergi jauh hehehe..

Berikut ini beberapa web yang menurut gw worth to visit kalau mau mempersiapkan diri untuk jalan2 ke Eropa:

by far, the best planning an itinerary apps I have ever used. sebenernya perlu ada pengembangan lagi seperti combine trip dan lainnya, tapi overall, 8/10 nilainya menurut gw. tempat dan rute perjalanan kita jelas dan ada estimasi nya. selain itu ada penjelasannya tentang tempat wisata yang mau kita tuju. penasaran kan? go visit this web/install this apps. really helpful!

ini juga one of the coolest apps! karena gw banyak pake kereta disana untuk transportasi antar kota, jadi web ini membantu gimana cari tiket kereta. web ini bukan web jualan tapi di web tersebut ada link menuju web tiketnya dan ada advice2nya juga. pokoknya keren deh dan sangat membantu pastinya.

  • pinterest

well kalo ini sih semua orang tau ya. gw baru akhir2 ini aja suka banget sama pinterest dari mulai nyari packing checklist, nyari inspirasi mix and match untuk disana, sampe nyari tips2 dan hidden spot di berbagai kota yang gw tuju. pokoknya web/apps ini sangat membantu banget!

  • maps.me

selain ini, ada citymaps2go juga yang jagoan dalam hal offline maps. secara kita kan disana nggak ada sinyal dan ga bisa juga bergantung sama wifi, makanya apps ini membantu banget untuk cari jalan dan tempat. mudah2an berguna ya disana nanti.

web pemesanan hotel yang bisa bayarnya nanti (well, tergantung hotelnya). membantu banget untuk bikin visa schengen (karena bayarnya nanti hihi). gw sampe install apps nya biar gampang ga bawa terlalu banyak kertas2 dijalan.

web ini untuk memproyeksi budget kita nanti disana. bisa pilih dalam berbagai mata uang dan juga bisa liat kelas budget yang kita perlukan. ada cheap, mid sampai luxury. jadi bisa dikira2 lah kita bawa uang berapa atau mau narik uang berapa disana.

astagaa…gw sampe lupa web favorit gw! web ini cool banget bisa nyari jalan dari mana ke mana dengan opsi2 nya. berguna banget untuk nentuin hostel/hotel kita deket ga dari bandara/train station dan juga tempat wisata. ini highly recommended banget!!

 

Oke, sekian dulu web/apps yang menurut gw berguna di kala mau mempersiapkan euro trip gw. semoga berguna kalau2 bingung mau nyari2 info 😀

Cheers!

Advertisements