Osaka – Nara – Kyoto

Oke, trip besar pertama di tahun 2015 diawali dari Jepang. beberapa tahun lalu memang gw pernah ke Jepang. tapi cuma ke Tokyo dan itu pun terbangnya dari Korea. kali ini, demi ngabisin cuti yang masih 10 hari  dan kalo hangus nggak akan diganti, gw meniatkan diri untuk ke Jepang bersama Tari, temen kuliah gw dulu di ITB. kita akan mengunjungi Osaka-Nara-Kyoto jad ipenerbangan akan dari CGK to KIX. visa jepang gw bikin di Atrika Tour di Alamanda Tower (berhubung lagi ngantor disana) seharga 450rb.

1. tiket : pada waktu gw cari tiket sekitar bulan Januari, AA sekitar 14.8 jutaan (untuk 2 orang pp) dan pada waktu itu ada promo Cathay 15.8 jutaan dan pada saat itu Garuda mahal banget, jadi kita memutuskan untuk naik Cathay dan transit di HKG (one of my fave airport untungnya)

2. untuk penginapan, ini Tari yang ngurus, agak mahal karena doi ga bisa sekamar ramean yang dorm. jadi rencananya 4 malem Osaka-1malem Kyoto-1 malem Osaka sebelum pulang ke Jkt. Kita dapet di IM Guest house di deket Momodani St. dan untuk di Kyoto kita nginep di K guest house (recommended banget ini!)

3. oke begini perjalananan kita, Here We Go!

– berangkat dari jakarta hari rabu malam jam 00.05, sampai HKG sekitar jam 05.00 waktu setempat dan sampai KIX sekitar 15.00 waktu setempat.

– setelah sampai, imigrasi, ambil koper dan buka2 koper disuruh mbak2 airportnya dan diendus sama anjing di airport, kita mencari jalan ke kereta. sebelum itu kita tanya2 dulu di tourist information center. oh ya, kalau mau ke USJ, bisa beli tiket disana dan gw rekomendasikan beli tiket disana biar ga antri pas di USJ nya.

– setelah sampai deket stasiunnya, kita isi kartu transport. gw bawa SUICA, tari bawa PASMO. keduanya kartu transport Tokyo dan bisa digunakan di Kansai. gw sengaja ga beli Japan rail Pass karena nggak akan naik shinkansen (soalnya merasa uda pernah naik KTX di Korea jadi yaudah lah ya saya cukup puas dan rendah hati)

– setelah itu kita cari jalan ke Momodani dan ke Hostel. IM Guesthouse ini sebenernya enak tapi si empunya ga selalu ada di hostelnya dan pada waktu itu kita sempet nunggu sampe 20 menit sebelum beliau dateng. karena udah capek, akhirnya kita cari makan deket hostel.

– setelah jalan2 keliling dan sekitar hostel, kita nemu rumah makan yang pesen makanannya ada tulisan english nya dan pake vending machine, jadi ngga perlu ngomong aneh2 sama pelayannya (FYI, kita berdua buta sama sekali bahasa jepang dan huruf jepang, nuff said). makan ricebowl isi daging sapi enak banget cuma 300 yen itu bikin hepi sumpah.

– hari jumat. kita ke USJ. berangkat pagi2 demi mau ngantri tiket karena kita dengan oon nya ga beli tiket di bandara. setelah antri kira2 15 menit, beli tiket seharga 7200 yen. USJ sendiri bagus banget dan banyak spot fotonya. suhu hari itu ga begitu dingin, yah belasan C jadi lumayan bikin hepi. tapi yang paling bikin hepi lagi adalah ke Harry Potternya karena kita berdua emang suka banget sama HP. oh ya, ada show minions yang hampir bikin gw pingsan saking senengnya!!! setelah cobain butterbeer dan foto gila2an, agak sore mulai kita main wahananya, dari mulai wahana HP(recommended), spiderman sampe wahana space apa yang gw ngga ngerti namanya karena pake bahasa Jepang. makan malem di McD karena pas tutup USJ seperti sumpek sekali stasiunnya.

– hari sabtu : keliling Osaka. ke Osaka Castle, salah satu IT SPOT Osaka, trus ke Shitennoji temple dan pastinya ke Glico Man di Dotonburi. Osaka Castle masuk sekitar 500 yen, saran gw sih, naik lift dulu sampe atas baru nanti turun pake tangga karena lift ga bisa dipake turun kecuali disable. setelah itu seperti biasa makan murah di stasiun (pake vending machine) dan sebelumnya jajan kue ikan kesukaan gw isi red bean. shitennoji temple well biasa aja tapi karena cukup hits jadi kita kunjungi, agak jauh jalannya dari Tennoji St. bisa pake GPS kok. sementara kalo Dotonburi itu seru banget kaya Myeong-dong di Seoul. setelah foto2 di glico man dan belanja diskonan di monki, h&m dan toko2 lain, kita makan okonomiyaki yang terkenal di pinggir sungainya. seru!

– selingan : maaf lupa kasitau di jepang kita pake wireless dari Japan Wireless. untuk lengkapnya gimana silahkan buka webnya aja ya.

– hari minggu : bound for Nara. kota kecil yang ngga nyesel kesana!!! bagus banget! beli Nara bus pass tapi cuma dipake 2x karena semua tempat wisatanya bisa sambil jalan. untungnya cuaca hari itu agak hangat jadi hepi. Nara banyak banget rusa dan tamannya. pokoknya untuk yang mau ke kansai harus banget ke Nara, bisa pake JR Line dari Osaka. di Nara banyak jajan2 jadi hampir ga makan siang hehe..

– hari senin-selasa : ke Kyoto, nginep sehari, suhu dingin banget sampe 6C. tapi ga menyurutkan langkah kita untuk ke sana. hari pertama setelah check in adalah ke Arashiyama. Naik JR juga kesana. sampai sana kita ke jembatannya, ke hutan bambu dan ke Tenryuji temple yang amazingly bagus banget. beli mochi di Arashiyama dan oleh2 lain yang unyu2. tempat yang enak banget buat yang suka jalan kaki. hari kedua puter2 Kyoto. dari mulai ke Kinkakuji temple (hits!) karena kuil ini emas dan bagus banget jadi objek foto, trus ke kyomizudera, kuil di atas bukit yang bagus juga. sempet pengen ke nijojo castle tapi gajadi karena masuknya mahal 600 yen hehehe.. terakhir sebelum balik ke Osaka, kita bela2in ke Fushimi Inari (tips: naik kereta aja ke sana, karena busnya sejam sekali, kalau naik kereta naik sampe Inari St. cuma 4menit dan Fushimi Inari tepat di depan stasiun Inari). pas gelap pas banget kita harus pulang ke Osaka, setelah makan Okonomiyaki di bawah tanah Kyoto st. pulanglah kita ke Osaka.

– hari rabu : pagi2 harus udah ke bandara karena terbang jam 10. udah pede naik Haruka express ternyata harus bayar lagi 650 yen, mana berdiri dan duduk dibawah pun dijabanin hahaha..

– sampai Jakarta : Rabu malam sekitar pukul 20.00

untuk foto2nya silahkan dilihat di Instagram ya (astriwardhani)

next trip abis ini adalah ke Bali, nanti bakal gw tulis juga kemana aja. dan mungkin mau ke Korea (again) di musim gugur ini 🙂

Advertisements

Perpanjang Paspor di Kanim Karang Tengah

Oke.

sekarang gw mau share tentang pengalaman gw perpanjang paspor di kanim karang tengah. jadi awalnya gw sama Neni, temen gw mau perpanjang paspor for the sake of cuti-kita-masih-banyak-tapi-maret-udah-hangus. akhirnya setelah ke-omdo-an yang panjang (gw ke site, gw liburan, dia umroh, dia liburan) mulailah kita meniatkan hati untuk bikin paspor tanpa calo secara jujur.

here we go :

1. siapkan semua dokumen baik asli maupun fotokopi : KTP, KK, AKTE LAHIR, IJASAH, PASPOR LAMA YANG MAU DIGANTI

2. Untuk KTP dan paspor lama, fotokopiannya jangan digunting, DIBIARKAN DALAM BENTUK A4. pastikan nomer penduduk di KK sama dengan di KTP ya.

3. isi data secara online : silahkan buka google dan ketik “paspor online” nama webnya ipass….

4. isi secara lengkap dan pilih ingin bikin paspor seperti apa (24hal, 48hal, e paspor 48hal). please be informed, tidak semua kanim bisa bikin epaspor, Kanim Karang Tengah tidak bisa bikin epaspor jadi saya bikinnya paspor biasa 48hal.

5. akan muncul surat konfirmasi di email, print surat tsb dan bawa ke BNI untuk bayar paspor ( in my case: 355 ribu). jangan lupa fotokopi buktinya ya nanti diminta di kanim.

6. datang sesuai hari yang tertera di surat. jangan lupa semua dokumen. oh iya kemarin kita juga bawa materai 6000 untuk jaga2. jangan pake baju putih karena latar foto putih, jangan pake softlens dulu ( kemarin ditanyain dan disuruh lepas softlens )

7. kemarin kita dateng pagi ke Karang Tengah, jam 6.30 udah sampe. trus isi antrian di papan di depan Kanim nya (INI PENTING BANGET UNTUK DIISI).

8. jam 7.30 kantornya buka, kita dipanggil berdasarkan si antrian di papan tadi. kita dapet nomer 12 dan 13.

9. antri sebentar untuk cek dokumen, jadi siapkan dokumennya semuamuanya. setelah itu dapet amplop kuning dan nomer antrian foto. di bagian ini online sangat membantu, antrian fotonya dipisah sama yang manual karena kita udah nggak isi form2 lagi. akhirnya kita dapet nomer antrian foto ONLINE nomer 1 dan 2. OMG!

10. naik ke lantai 2 untuk foto, sidik jari dan ditanya2in dikit lah. gara2 softlens harus dilepas, gak keliatan,trus bikin sidik jarinya jadi lama.

11. setelah beres foto dan pindah sidik jari, dikasih form untuk ambil paspor seminggu setelahnya. kita keluar kantor kanim sekitar jam 9 pagi.

12. keluar kanim, hepi, seminggu lagi balik mudah2an jadi sesuai harapan.

cerita di atas adalah pengalaman kita kemarin ya.. sering2 aja cek blog orang untuk tau tips2 bikin paspor.

so far, impressed by kanim Karang Tengah yang efisien dan membuat kita datang sendiri untuk mengurus dokumen negara dengan cepat. well done!

sunny saturday thoughts….

ga kerasa udah hampir setaun sejak tulis disini…

makin lama kerja disini makin sibuk dan yang paling mempengaruhi si karena akses wordpress di block di kantor hehe.

udah hampir setaun kerja disini, udah sempet main ke SG lagi kemarin, main ke pulau pari di kepulauan seribu, main ke bandung lagi.

hari ini sabtu, lagi di rumah sambil nunggu makan siang. dengerin you tube gara2 penasaran sama akustik lagu Titanium.

udah banyak ketemu orang2 baru, udah lama ga ketemu temen2 lama.

kalau kata manager gw waktu itu tiba2 ” did you remember, it was one year ago…”

maksud dia adalah pertama kali kita ketemu di assessment center di sebuah hotel di senayan jakarta. waktu itu gw masi calon pegawai dan masuk tes tahap akhir. pertama kali gw di interview sama manager gw itu.

 

hidup emang jalannya cepet ya dan dia ngga mau tau atau melambatkan diri…

dia ngga mau tau kita butuh stop sebentar, dia ngga mau tau kita lagi sakit hati, lagi galau, lagi sedih, pokoknya dia jalan terus…

sebenernya gw bingung mau nulis apa, karena ngga ada kerjaan aja kali ya, well sebenernya ada, harus siapin untuk assessment (lagi) minggu depan. tp gak papa lah, gw mau istirahat dulu sambil dengerin fix you di you tube yang versi cover.

kadang gw merasa banyak hal yang gw inginkan belum tercapai, resolusi cuma bertahan di seminggu pertama bulan januari, sisanya jadi resolusi tahun depan 🙂

kalau ada seorang yang pengen gw temui, mungkin ibu gw.

cepet ya, udah 2 tahun aja ibu gw ngga ada, tapi mungkin Tuhan kasi beliau 25 tahun untuk ketemu gw itu lebih dari cukup. udah banyak yang bisa gw pelajari dari beliau. tapi ga boleh sedih, harus jalan terus hehehe…

ah kok malah jadi mellow, mending gw makan siang aja deh, ampun indonesia panas banget ya…

 

btw : nutella blast di djournal enak loh =)

Moving on

Ceritanya inget sama beberapa hari lalu, waktu di Penang, waktu ketemu sama temen kuliah yg ikut konferens juga disana.
Ketika itu gw lagi cerita tentang masa2 lalu. Cerita2 dan curhat2 masa2 kuliah dan gimana suksesnya temen2 kita sekarang. Cerita juga gimana kehidupan temen2 kita sekarang.

Yang paling bikin gw inget adalah ketika temen gw bilang “inget aja kata2 gw tri, kalo lo masih sama dia, mungkin lo nggak akan ada disini, lagi ngobrol sama gw di Penang, di lobi hotel ini”

Trus gw mikir, mungkin emg jalan Tuhan bikin sedih kali ya, tapi gw yakin, saat ini ya ini yang terbaik buat gw. Intinya emang bersyukur atas segala hal =)

Penang dan hujan

ceritanya saya lagi di Penang, Malaysia.
ke sini karena ikut konferens, disuruh kantor. berhubung belum pernah ke Penang dan kebetulan juga nginepnya di hotel yang bagus ( fyi, saya nginep di G Hotel, Gurney Drive Penang ) jadi excited banget!!

hari pertama jalan2 ke mall di samping, Gurney Plaza. mall nya kaya mall di Indonesia, tapi lebih sepi. depan hotel pantai langsung tapi bukan tipe pantai berpasir. jadi cuma bisa jalan2 di samping jalannya aja. besok mau kesana ah rencananya.

selain Gurney Plaza, ada juga Paragon Mall, deket hotel juga. kalau si Plaza itu sebelah kiri hotel. Paragon Mall itu sebelah kanan hotel dan jalan sekitar 10 menit ( nggak sebelah kanan hotel persis ). seperti Gurney Plaza, mall Paragon juga biasa aja kok, kaya mall2 di Indonesia.

Beberapa hari ini makan makanan hotel (karena konferens), tapi mungkin lidah saya kurang cocok kali ya sama makanan malaysia ini. ada yang kurang gitu rasanya. mungkin kurang garam menurut saya. sebenernya penasaran sama hawker street food yang deket hotel ini, tapi pas liat rekomendasi di 4sq yang di tulis sama orang2 yang cek in di sana, kok jadi agak meragukan. ada yang bilang makanannya over priced, penjualnya galak dan ngga ramah sampai makanannya yang katanya turun kualitasnya. ah.. jadi ngga semangat, tapi pengen di coba.

rencananya malem ini mau kesana, tapi hujan (hiks) mudah2an bisa ke sana deh malem ini =)

makan lagi makan lagi!

udah lama banget rasanya nggak nulis blog ini, biasanya gw nulis blog ini kalau makan di tempat baru atau jalan2 ke tempat baru. waktu di korea semangat karena emang ada seminggu full di seoul buat jalan2, tapi sekarang lagi sibuk mau pindahan kerja jadi ngga sempet nulis (kaya sibuk aja padahal nggak ada kerjaan)

Oke, kali ini mau nulis ah tentang makan2 saya selama ini di jakarta :

1. rumah makan aceh seulawah

rumah makan ini ada di benhil, masakan acehnya lumayan lengkap dari mulai ayam tangkap, sambal ganja, sampain nasgor kambing dan migor kepiting. gw sendiri udah 2x kesana. pertama pesen roti cane pake susu (enggak suka yang kari), porsinya besar dan harganya belasan ribu kalo ga salah. kedua kalianya pesen mi goreng daging (18k) menurut gw pribadi mi nya agak asin dan berminyak , nunggunya juga lama, tapi rasanya oke. sebenernya penasaran sih sama ayam tangkap sama sambal ganjanya, lain kali ya mungkin. oh ya, kalo kesini waktu malem kayanya lebih enak naik motor deh soalnya di depannya ada yang jualan pecel lele sama nasi goreng jadi ngga ada space buat parkir mobil. waktu kesini sama temen habis 46 ribu berdua untuk pesan nasgor kambing, migor daging, es teh manis dan teh tawar panas.

2. imperial kitchen – pejaten village

kesini sabtu kemarin buat makan siang abis nyari kosan di deket Arkadia (belum dapet nih, sapa tau ada yang punya info hehe). kesini makan nasi putih, sapi lada hitam (enak pol), kangkung hot plate seafood, 33k (kangkungnya dikit dan super lemes, serta pedassss), sama dimsum gorengan pangsit isi ayam (yang promo 10k). Untuk menu itu berdua ditambah es teh manis dan es teh tawar habis sekitar 125 ribu. makanannya oke apalagi sapi lada hitamnya, dagingnya banyak dan terasa banget blackpeppernya, recommended banget kalo mau makan di imperial kitchen cabang manapun.

3. ayam bakar Ganthari – Bulungan, Blok M.

tempatnya tenda pinggir jalan (persis di belakang blok m plaza), easily recognized karena super rame. selain ayam bakar (sepaket 18k kalo ga salah ya, rada lupa), ada iga, bebek, sama dimsum (12k isi 4) juga. ayam bakarnya enak, empuk dan bumbunya meresap, sambelnya biasa aja, gak begitu pedas dan agak manis. untuk gw pribadi nasinya banyak, jadi setengahnya gw amalkan ke temen gw hehe, untuk berdua kira2 paling mahal 50 ribuan lah ya, btw banyak pengamen2 juga disana jadi siapkan uang kecil ya!

4. nasi goreng bumen – benhil

temen gw yang ngajakin kesini, setelah gw cobain, nasi goreng mawut (nasgor +mie) dikasih suwiran ayam, emping dan telor ceplok. menurut gw rasanya lebih enak nasgor mawut di balubur bandung (jaman2 kuliah di itb dulu hehe), kalo untuk nasgor ini rasanya kok lebih mendekati rasa nasgor yang pake bumbu instan, ini pendapat pribadi gw lho.

5. sushi miya8i – d’fest kemang

jujur aja, ke sini gara2 tergiur review orang2 di suatu web, jadilah saya kemari tapi sayang sekali kecewa. nasinya pecah jadi jatuh2 pas mau dimakan pake sumpit, dan satu sushi yang gw pesen malah kaya nasi yang kematengan, jadi aja kecewa, trus pesen jamur enoki goreng, tp kok akar2 jamur yang masi agak item masih ada ya, dan ngga di suwir kecil2 jadi makannya susah banget. overall kecewa deh kesini…

6. kopitiam tan – SCBD

kemarin sempet sarapan kesini waktu pagi2 mau kondangan, karena datengnya kepagian, jadinya janjian sama Gina ke sini deh buat sarapan pagi. tempatnya asik, deket beer garden SCBD. gw pesen roti cane susu (karena mau kondangan) dan Gina pesen bubur ayam kepiting. minum, ngga lengkap ke kopitiam tanpa pesen teh tarik hangat. Roti cane nya dateng disajikan di atas talenan (agak wow) dan porsi buburnya banyak pol. tampaknya Gina rada kecewa sama bubur nya karena ngga nemu2 kepiting, dan karena gw nemu kepiting mulu, jadi nya kita tukeran makanan hehehehe. Overall bubur nya enak pake sambel kacang yang dikasih (enggak begitu pedas kok) dan roti canenya lembut di tengah dan kriuk di pinggir. selain itu, teh tarik nya oke kok kental tapi ngga terlalu manis hehe. Kalo gak salah habis 70 ribu seorang, tapi dapet kupon diskon 10% untuk bulan april ini yay!

7. bebek Yu’Tien – cipete

lokasinya agak tricky karena papannya dari kayu dan tulisannya huruf sambung. ketemunya aja ngga sengaja mau makan malem sama si Pay waktu lewat sana. nggak nyesel tapi, banyak paket murah (bebek cabe ijo, nasi, es teh cuma 20k) dan juga banyak variasi masakan bebek kaya gorengan bebek, sampe sate bebek. waktu pertama kali pesen paket bebek cabe ijo itu, pedesnya nampol tapi enak banget, bebeknya empuk dan enak deh pokoknya, kedua kalinya bareng sama Pay sama Indro buled, pesen lagi paket murah bebek rempah, nasi, es teh sama sayur asem cuman 24 ribu, hore!! bebeknya enak as usual dan besar, tapi sayur asemnya bener2 rasa msg, tapi karena ini warung bebek dan bukan warung sayur asem jadi nggak apa apa deh hehehe, yang jelas seneng ke sini karena dapet welcome drink juga looo~~~~

8. bakerzin – plaza senayan

ke sini gara2 ada kupon disdus (75k saja untuk 2 main course dan 2 dessert), pada waktu itu gw pesen nasigoreng yang pake wagyu sausage, dan temen gw pesen chicken basil. sementara untuk dessert gw pesen chocolate warm cake dan temen gw pesen rainbow apa gitu yang isinya 3 macarons sama 3 eskrim.

porsinya banyak dan rasanya enak pol!!! emang sesuai sih sama harganya yang 50k – an ke atas kalau tanpa kupon. terus dessert cake nya mungkin yang paling enak yang pernah gw cobain kali ya, pokoknya ni tempat recommended banget kalo kalian mau ada something special to celebrate hehehe….

9. anomali cafe – senopati

ke sini waktu itu abis kondangan, jadi sekalian aja nongkrong di sana, tempatnya sebelahan sama sinou steak. di lantai 1 itu ber AC tapi non smoking, lantai 2 AC smoking, dan di balkon itu non AC, gw pesen omochinno, temen gw chamomile tea dan juga pesen bitter ballen dan blueberry cheese cake. rasanya oke, porsinya banyak ya sesuai sama harganya yang 30k -an untuk kopi nya. bitterballennya oke juga tapi emang kecil2 ya (namanya juga bitter ballen). kira2 untuk ber 3 habis 100k untuk 3 drinks, 1 snack, 1 cake.

10. Kobe Lamptei – Citos

kesini karena mau ketemu temen2 yang kerja di daerah cilandak (yah bulan depan juga gw pindahan ke daerah sana, babay kebayoran baru yang gahullllssss) tergiur karena harganya lumayan murah dan ternyata ga nyesel.

gw pesen beef ramen, 37k temen gw pesen rice bowl nya sekitar 30k – an. ramennya enak dan dagingnya halus2 banget tapi matengnya pas, ditambah 1/2 telor rebus. rice bowlnya juga ngga begitu banyak tapi dagingnya pol enak. jadi untuk seharga 30k an cukup memuaskan lah ya, btw, green tea nya refillable loh hehehe…

sekian dulu ah yang diinget, nanti dilanjutkan lagi kalo makan2 dimana lagi keoke!

Dealing with my self

Sometimes I have to deal with uncomfortable situation, like today…
Someone whom I thought is one of my best friend, actually not…

Gw cuman berpikir kalo gw melakukan hal yang baik buat dia, mungkin dia akan melakukan yang sama buat gw. Tapi ternyata enggak. Seseorang yang gw pikir temen gw yang baik, ternyata enggak.

Kadang gw berpikir, mungkin gw harus stop berbuat baik, terlalu baik ke orang. Ternyata nggak semua orang yang gw baikin bakal baik juga ke gw ya. Bukannya gw pamrih, tapi kadang sedih juga ya ketika org yang gw percaya banget tidak seperti harapan gw.

Kesel sih, tapi di satu sisi, mungkin ini peringatan dari Tuhan, mungkin dia ingin memprotect gw dengan cara ini, mungkin gw nya yang nggak terima, tapi gw selalu percaya, semua hal yang terjadi sama gw sekarang adalah yang terbaik yang diberikan Tuhan

makan makan lagi lagi!

setelah beberapa lama males nulis ini, akhirnya pas hari ini kebetulan kerjaan nggak banyak, jadi bisa nulis blog lagi, silahkan disimak, tempat makan yang udah pernah gw cobain

1. bebek cak topa – cikajang jaksel

baru aja gw makan bebek ini sama temen2 kantor. awalnya si karena penasaran dan ngga yakin soalnya tempatnya sepi, tapi begitu kesini, ternyata bebeknya enak, gw pesen bebek bakar bumbu kecap, nasi putih sama teh tawar.

overall bebeknya empuk dan enak, bumbunya juga kerasa banget kok (harga 22000 idr), nasi putihnya agak overprice karena seharga 7000 idr, sementara teh tawarnya 5000 idr saja, sambelnya biasa aja tapi agak pedas, selain itu tempatnya enak, dan bagus kok, dan lama kelamaan banyak juga yang dateng untuk makan siang disitu, rata2 yang kantornya di kebayoran baru juga sih. oh ya, harganya belum termasuk pajak ya!

2. secret recipe – senayan city

pertama kali makan disini, liat cake di depan, looks good!, tapi ternyata setelah gw pesen kuenya (fruit cake, 22000an kalo ga salah) cakenya biasa aja, dan menurut gw pribadi makanannya agak overprice, karena sampe 40ribuan. Gw pesen thailand seafood noodle, rasanya lumayan tapi ya banyak daun2 kaya rumput laut gitu deh, jadi ngga disarankan untuk dimakan pada saat first date ya hehehehe. 

minum disana juga enaknya pitcher kalo banyakan orang, jadi ngga rugi2 amat. total pengeluaran gw disana 71700 idr, tapi ya menurut gw rasanya biasa aja ya.

3. warung leko – senayan city

gw udah 2x kesini, dan menurut gw makanan disini enak, yah sesuailah sama harganya. pertama pesen bebek, sama tahu sutera. trus yang kedua pesen sate jamur sama nasi merah. tumisannya juga oke meskipun menurut gw terlalu dikit. biar kenyang, kira2 menghabiskan 30-40ribuan idr lah disini. 

4. cooking panda – kota kasablanka

pertama kali nyobain makan disini, mirip2 yoshinoya ternyata, rice bowl version. gw pesen teriyaki chicken kalo ga salah, sekitar 22000 idr. rasanya oke kok, di bowl itu dapet nasi, ayamnya sama sedikit tumis sayuran. selain itu dapet gratis juga miso soup yang enak rasanya. kalo kurang kenyang, dengan 10000 idr bisa nambah gorengan atau side dish yang lain. 

 

demikian demikian makanan2 yang baru saja gw cobain akhir2 ini, semoga membawa pencerahan =)